
Arkamedia.id.Labuhanbatu- Didasari pelayanan yang prima kepada pasien, Rumah Sakit Umum (RSU) Elpi Al Azis, terletak di Jl. W.R Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu mendapat penilaian positif dari Masyarakat.
Salah seorang istri pasien bernama Murliana Siregar mengaku bahwa dokter dan perawat di RSU Elpi Al Azis terbilang ramah. Selain itu, bentuk sigap dalam mendahulukan kepentingan pasien tampak dirasakan keluarga pasien,
Hal itu dirasakan M.Siregar saat membawa suaminya berobat ke RSU Elpi Al Azis,
“Begitu saya dan suami saya tiba di RSU Elpi Al Azis, saya langsung dihampiri Satpamnya yang kemudian mempertanyakan dengan nada santun maksud kedatangan saya dan suami saya. Terus saya bilang bahwa suami saya mau berobat. Selanjutnya, tanpa basa-basi Satpam tersebut langsung membawa kami ke IGD untuk dilakukan prosedur berobat,” ucap istri pasien, Murliana Siregar, Senin, (30/6/25).
Saat itu, pengobatan pasien langsung ditangani sejumlah perawatan. Sembari, kelengkapan administrasi pun dipandu perawat untuk didaftarkan,
“Ya, suami saya langsung ditangani. Saya salut terhadap pelayanan RSU Elpi Al Azis Rantauprapat. Saya pikir perbuatan demikian dapat dijadikan contoh baik bagi rumah sakit lainnya,” ujar Istri Pasien.
Tak ayal, sambung istri pasien, perawat yang meminta KTP dan tanda peserta BPJS kepadanya disebutnya begitu santun. Nada bicaranya sungguh menghargai keberadaan pasien dan keluarga pasien dimana kala itu istri pasien mengaku sedang dalam kondisi cemas melihat suaminya yang terbaring di Bad Mobile (Tempat tidur pasien dapat digeser),
“Perasaan cemas saya jadi hilang. Saya senang berurusan sama mereka (red-perawat). Saya pikir, berobat ke Rumah Sakit itu ribet. Tapi enggak kok, ini faktanya, mereka pandu saya untuk melengkapi administrasi perobatan suami saya. MasyaAllah, saya berterima kasih sekali. Hanya Tuhan yang akan membalas perbuatan baik mereka,” cetusnya.

Usai semua administrasi dikatakan cukup, pasien lalu dibawa ke ruang rawat inap.
Diketahui, pasien terdaftar sebagai peserta BPJS Kelas 3.
Namun, meski berada diruang rawat inap kelas 3 istri pasien merasa sangat nyaman. Pasalnya, kamar yang ditempati suaminya mulai dari lantai, bantal, kasur, renda pembatas dan kamar mandi dirasakan istri pasien bersih,
“Ya, meski di ruang kelas 3 tapi saya merasa nyaman, ruangannya bersih. Saya senang sekali,” paparnya.
Istri pasien itupun berharap. Kedepan, kiranya pihak RSU Elpi Al Azis Rantauprapat dapat menjaga nama baik yang sudah diperoleh. Ini akan membawa nama baik Kabupaten Labuhanbatu,
“Saya berharap yang sudah baik ini dapat terjaga. Menurut saya, Rumah Sakit Umum yang menerima BPJS merupakan salah satu wajah Pemerintah. Bila RSU nya buruk, maka buruklah pandangan masyarakat terhadap Pemerintahnya. Ya, untuk terakhir kali saya ucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada RSU Elpi Al Azis Rantauprapat telah melayani kami dengan sangat baik,” pungkas Murliana Siregar mengakhiri.
Penulis. Budi Saragih.